Alopecia Androgenika

Alopecia Androgenika

July 11, 2021 by admin0
ALOPECIA.jpg

Tidak hanya pada laki-laki saja, alopecia androgenika dapat juga terjadi pada wanita.alopecia androgenika adalah kerontokan rambut yang terjadi akibat tingginya aktivitas hormon androgen dan keterlibatan genetik, yang jika dibiarkan akan berakhir pada kebotakan (alopecia).

Alopecia androgenika dibedakan menjadi male type dan female type. Keduanya memiliki sumber masalah yang serupa, yaitu hormon androgen serta kaitannya dengan genetik.

Apa yang membedakan?
Yang membedakan male dengan female type alopecia androgenika adalah pola kerontokan atau kebotakan yang terjadi pada kulit kepala, seperti yang ditunjukkan pada slide 2 (male type) yang biasanya di mulai pada kedua ujung area dahi dan 3 (female type) yang biasanya dimulai di puncak kepala.

Apakah treatmentnya sama?
Sebagian besar treatment yang diperlukan hampir sama. Namun ada beberapa hal yang membedakan, misalnya tidak semua jenis obat ataupun konsentrasi obat tertentu akan efektif untuk female type dan sebaliknya untuk male type.

Treatment yang dapat dilakukan di Lumi Clinic, dapat meliputi pemberian obat-obatan, penyinaran dengan red light, meso hair, growth factor injection, PRP Hair, hingga Autologous Micrografting Technology dengan Regenera Activa.

Apakah cukup dengan 1 kali perawatan?
Jumlah dan interval treatment akan berbeda sesuai dengan jenis treatment yang dilakukan. Perlu diketahui, bahwa alopecia androgenika adalah masalah yang terbilang kronis. Keadaan rambut akan semakin menipis seiring dengan proses menua, sehingga perawatan yang diperlukan akan bersifat jangka panjang. Namun tentunya harus dipastikan treatment yang diberikan aman untuk tubuh.

Ada yang ingin kamu tanyakan kembali? Yuk, konsultasikan masalah rambut kamu dengan dermatologis kami.

Untuk info lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi
Lumi Clinic
Jl Teuku umar no 185 Denpasar Bali 80113
0811-3892-185

#alopeciaandrogenika #androgenicalopecia #alopecia #hairclinicbali #mesohair #prphair #amt #autologusmicrograftingtechnology #regeneraactiva #regeneraactivabali
#lumiclinicbali


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


logo lumi dengan moto

Recent Posts

Profil Lumi Clinic

Copyright Lumi Clinic 2022 All rights reserved.